Selamat Datang Di blog Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Muhammad S.A.W ( Nuangan Bolaang Mongondow Timur. Sulawesi Utara. )

Sabtu, 20 Februari 2016

Habib Umar Bin Ali Assegaf Dzikir dan Doa Barsama Masyarakat Parigi Moutong Sulawesi Tengah



Suasana Dzikir barsama Habib Umar Bin ali Assegaf
Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah memadati kegiatan Dzikir Akbar dan Sholawatan bersama Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Muhammad Saw, asal Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow timur (Sulut), Kamis (18/02/2016), pukul 19.30 Wita.

Dalam kegiatan yang diadakan di salah satu rumah warga tersebut,  masyarakat yang hadir larut dalam dzikir dan doa yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Muhammad Saw, Habib Umar bin Ali Assegaf.


Dalam ceramahnya abib Umar mengajak masyarakat untuk sering mengingat Allah dan Rasulullah dalam setiap gerak kehidupan mereka. "Tidak apa-apa kita makan dan minum asal jangan lupakan yang memberi makan, silahkan kita bekerja mencari nafkah tapi jangan lupakan yang memberi nafkah, silahkan kita menjalani dunia namun jangan lupakan sang pemilik dunia, yakni Allah Subhanahu wa ta'ala" ujarnya.

Beliau pun menyampaikan bahwa permasalahan terbesar umat Islam saat ini, antara lain karena kurang mengingat Nabinya Rasulullah Muhammad Saw. "Kita mengenal baik anak kita tapi tidak mengenal siapa Nabi Muhammad Saw, mengenal orang tua kita tapi tidak mengenal siapa Rasulullah Saw, anak dan orang tua kita tidak bisa menolong kita di akhirat nanti, selain Rasulullah yang telah mendoakan kita sejak zaman dahulu, maka perbanyaklah bersholawat atas Nabi dan habiskan umurmu untuk bersholawat kepada Rasulullah Saw," tambahnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama, turut dihadiri pula oleh alumni Yaman, Habib Salim bin Fadel Djindan yang tampak datang bersama-sama rombongan majelis Ittihadul Ummat Muhammad Saw Nuangan Boltim Sulawesi Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar